Menyatukan cilimus(kuningan)-tanjunglaya(cicalengka)

Menyatukan cilimus(kuningan)-tanjunglaya(cicalengka)

Bandung coret???hahahaha itu sih udah jadi ledekan hari hari, nah biar kampung tercintaku g di ledek terus di jabarin nih kampung Smiles di cicalengka dan aung di kuningan :

Tanjunglaya adalah desa di kecamatan Cikancung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.Merupakan desa yang strategis di wilayah kabupaten bandung khususnya di kecamatan cikancung karena akses ke kota bandung cukup mudah dengan transportasi umum baik kereta api maupun moda transporatsi bis,desa tanjunglaya merupakan desa yang agamis ini terwujud dengan adanya 4 pesantren besar yang berpengaruh di wilayah kecamatan cikancung,maupun kabupaten bandung, tanjunglaya juga merupakan barometer kemajuan desa-desa diwilayah kecamatan cikancung,yang patut dicatat dalam regenerasi kepimpinan desa tanjunglaya adalah tidak terlepas dari daerah yang disebut kp.kawungluwuk karena daerah ini menelorkan tokoh ( kepala desa dari tahun ke tahun ) kp.kawungluwuk cukup desegani dan dihormati di seluruh wilayah desa tanjunglaya bahkan diwilayah kecamatan cikancung dan cicalengka.

Cilimus berada diperut Gunung Cermai yang hijau dan dingin. Lembah dan bukitnya diselimuti kabut diketinggian antara 400 hingga 700 m dari permukaan laut. Desa ini juga merupakan pintu gerbang bagi pendaki gunung yang ingin mendaki kepuncak G.Cermai. Perjalanan kemari melalui jalan mulus dengan rute berkelok kelok melewati sawah yang luas kehijauan diselingi rumah penduduk khas pedesaan jawa barat. Penduduknya ramah dan terbuka terhadap pendatang yang menyambut ajakan ngobrol dengan logat sundanya yang kental.

Desa Cilimus dan tetangganya desa Linggar Jati adalah daerah yang tenang. Populasinya tidak padat sekali, masih banyak hamparan sawah disana sini. Sebagai wilayah yang kerap didatangi pengunjung dari luar membuat penduduknya bersikap terbuka dan ramah. Wilayah ini memang merupakan daerah tujuan wisata untuk wilayah Cirebon dan Kuningan. Karena merupakan tujuan wisata, tidak heran sangat gampang dijumpai hotel kelas menengah atau kecil, dan losmen penginapan untuk pengunjung. Bahkan penduduknya banyak yang membuka rumahnya untuk tempat menginap. Seperti tampak dijalan kecil menuju jalur pendakian ke G.Cermai, rumah rumah penduduk disana membuka rumahnya untuk dijadikan posko istirahat pendaki yang akan naik atau baru turun dari puncak gunung.

Oke kan kampung halaman kita???  walo jauh dari ibu kota tapi MANTAB!!! jadi kalo dah nikah (amin)  mudik jauh deh,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: